Senin, 19 September 2016



INILAH DASYATNYA TEKNOLOGI GAME MASA DEPAN

1.       
    1. Virtual Reality (VR) Technology

Dunia virtual yang semakin berkembang kini telah dimanfaatkan oleh  setiap elemen.  Dunia  kreatif  telah  memanfaatkan  teknologi virtual reality  dengan berbagai macam manfaat baik digunakan sebagai media pembelajaran penelitian maupun yang lainnya. Kecanggihan virtual reality memikat banyak orang untuk menciptakan hal – hal baru yang unik dan bermanfaat.  Cara kerja virtual Reality mengabungkan dengan teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Virtual reality menciptakan gambar sesuai gerakan pengguna jadi dapat mengubah virtual 2D menjadi 3 dimensi layaknya keadaan  yang nyata dan sebenarnya. Dengan teknologi virtual reality pekerjaan manusia akan lebih terbantu dan akan lebih efektif serta effisien dalam melakukan suatu tahap percobaan lingkunagn sebenarnya yang ditiru benar – benar suatu lingkuang yang ada dalam imajinasi. Menyajikan pengalaman visual yang akan ditampilkan pada suatu layar komputer.
Tujuan VR adalah Menciptkan Dunia tiga dimensi memnfaatkan teknologi komputer, user dapat melakukan manipulasi. Mengeskplor serta merasakan berada dalam dunia tersebut.
VR mencakup 2 poin utama:
1.       VR dapat menghadiekan gambar tiga dimensi perspektif pengguna dan memilki kemmapuan melacak gerakan pengguna utamnya adalah kepala dan gerakan mata.
2.       VR mampu menyesuaikan gambar pada layar untuk dicerminkan perubahan perspektif

Itulah 2 poin yang menadi keunggulan virtual reality dengan keunggunlan tersebut maka dimanfaat kan untuk pembuatan game,  pendidikan, medis , militer dll. Dengan ini game yang memanfaatkan u-virtual reality akan lebih menarik dari pada game – game lainya karena disini player dapat bermain game dan masuk ke dalam dunia virtual. Player akan mempunyai keasikan sendiri dalam  menyelesaikan game – game yang ada. Kemudian dimanfaatkan dengan dunia pendidikan. Virtual reality sangat membantu dalam mendidik siswa yang masih binggung untuk melakukanya. Virtual reality dimanfaatkan dalam proses simulasi praktikum , proses saat percobaan alat dan lai lain dengan ini akan meminimalisir akan terjadinya bahaya pada siswa serta siswa dapat belajar  lebih aman tapi adanya bahaya dan kendala yang dihadapi. Untuk medis dimanfaatkan pada saat smulasi operasi para dokter atau perawat akan lebih mudah utuk melakukan opersi tanpa harus melakukan praktik kepada orang secara langsung jadi jika terdapat kekeliruan  tidak akan membahayakan orang lain.  Dalam kehidupan militer dimanfaatkan untuk menyusun strategi pernah saat menghadapi lawan, dengan visual reality para militer seperti terjun langsung menghadapi lawan pada dunia nyata. Virtual reality mampu  dimanfaatkan dalam dunia informasi contohnya pembuatan game yang  memainkan tata cara penanama pohon padi atau tata cara berkebun akan bermaat bagi anak – anak . jadi perkembanga teknologi melalui game akan berkembang kedepannya.

2.MOTION SENSOR & NEURO GAMING TECHNOLOGY

Muncul suatu alat baru yang begitu unik untuk  beberapa tahun teakhir.  Alat yang akan dimanfaatkan kan karena memiliki kualits dan hasil yang baik dalam melakukan prosese deteksi. Metion di manfaatkan untuk  mendeteksi wajah seseorang jadi dapat terlihat hanya sensor elektronik menditeksi gerakan  pengguna.  System secara otomatis melakukan tugas atau perjalanan tertentu. Perkembangan yang signifikam di tahun ini membuat kami memilih motion sensor sebagai salah satu teknologi baru yang akan berdampak bagi dunia gaming. Motion gaming berbagi atifitas seperti  berlari, bersepeda, berbicara untuk menyelesaikan misi dalam game. Memakai  alat sensor detector tertentu yang akan mengukur gerakan an kondisi fisik sperti detak jantunh dan sejenisnya.
Teknologi yang berkaitan dengan virtual reality ini semakin  mempengaruhi peripheral gaming, para gaming telah mmeburu berbagai  virtual reality untuk  dimanfaat kan pada bebagai software Playstation move, X box, one Kinect , Leap Motin sensor, sehingga sensor di smartphone sepertinya akan menjadi pintu bagi desain dan pengalaman game – game jenis baru. Teknologi  sensor yang saat ini dikembangkan  adalah sensor yang dimanfaatka untuk mendeteksi gerakan mimic wajah denga sensor ini wajah akan lebih dikenali oleh setiap orang. Dan kontrok melaluo ppikiran yang disebut dengan neuro gaming technology.

3.  CLOUD BASED SERVICES & BIG DATA TECHNOLOGY

Teknologi komputer  berbasis   system cloud telah menjadikan internet sebagai pusat untuk mengolah data besar, dariisini semua data – data yang masuk dari berbagai pusat akan diolah  khususnya dlam duia industry kreatif maupun industry gaming, game – game yang akan semakin  marak dan menadjubkan dalam  beberapa tahun  dengan ombinasi console yang ditangani oleh cloudb based.

Cloud Based service muncul pertama kali di tahun ini, hanya saja teknologi – teknologi ini aknan berkembang dan akan maju seiringan  dengan kemajuan industry game. Dengan berkembangnya teknologi pada industry game maka big data yang digunakan juga semakin besar. Inilah beberapa aplikasi yang berbasis cloud seperti online gameplay dan cloud strorage seperti X box Live, playstation network dan stream bebapa aplikasi yang telah disebutkan telah berada dalam dunia sehari – hari  seorang gaming. Jadi bukan merupakan hal baru lagi untuk memoelajari aolikasi tersebut.

Disaat semua teknologi terbaru. Virtual Reality yang sangat focus pada kualitas grafis yang semakin tingggi dan relistis, teknologi – teknologi tersebut akan memacu kebutuhan – kebutuhan cloud based untuk melakukan infrastruktur pada IT perusahaan. Jikan RAM game file tinggi maka saat dowloas yang cepat dan proses rendering berjalan dengan cepat . Selain semu itu cloud computing secara otomatis menajadi wajib berbeda pada hime setup seorang game VR.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar