INILAH DASYATNYA TEKNOLOGI GAME MASA DEPAN
1.
1. Virtual Reality (VR) Technology
Dunia virtual yang semakin
berkembang kini telah dimanfaatkan oleh
setiap elemen. Dunia kreatif
telah memanfaatkan teknologi virtual reality dengan berbagai macam manfaat baik digunakan
sebagai media pembelajaran penelitian maupun yang lainnya. Kecanggihan virtual
reality memikat banyak orang untuk menciptakan hal – hal baru yang unik dan
bermanfaat. Cara kerja virtual Reality
mengabungkan dengan teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan
lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Virtual reality menciptakan gambar
sesuai gerakan pengguna jadi dapat mengubah virtual 2D menjadi 3 dimensi
layaknya keadaan yang nyata dan
sebenarnya. Dengan teknologi virtual reality pekerjaan manusia akan lebih
terbantu dan akan lebih efektif serta effisien dalam melakukan suatu tahap
percobaan lingkunagn sebenarnya yang ditiru benar – benar suatu lingkuang yang
ada dalam imajinasi. Menyajikan pengalaman visual yang akan ditampilkan pada
suatu layar komputer.
Tujuan VR adalah Menciptkan Dunia
tiga dimensi memnfaatkan teknologi komputer, user dapat melakukan manipulasi. Mengeskplor
serta merasakan berada dalam dunia tersebut.
VR mencakup 2 poin utama:
1. VR
dapat menghadiekan gambar tiga dimensi perspektif pengguna dan memilki
kemmapuan melacak gerakan pengguna utamnya adalah kepala dan gerakan mata.
2. VR
mampu menyesuaikan gambar pada layar untuk dicerminkan perubahan perspektif
Itulah 2 poin
yang menadi keunggulan virtual reality dengan keunggunlan tersebut maka
dimanfaat kan untuk pembuatan game,
pendidikan, medis , militer dll. Dengan ini game yang memanfaatkan
u-virtual reality akan lebih menarik dari pada game – game lainya karena disini
player dapat bermain game dan masuk ke dalam dunia virtual. Player akan
mempunyai keasikan sendiri dalam
menyelesaikan game – game yang ada. Kemudian dimanfaatkan dengan dunia
pendidikan. Virtual reality sangat membantu dalam mendidik siswa yang masih
binggung untuk melakukanya. Virtual reality dimanfaatkan dalam proses simulasi
praktikum , proses saat percobaan alat dan lai lain dengan ini akan
meminimalisir akan terjadinya bahaya pada siswa serta siswa dapat belajar lebih aman tapi adanya bahaya dan kendala
yang dihadapi. Untuk medis dimanfaatkan pada saat smulasi operasi para dokter
atau perawat akan lebih mudah utuk melakukan opersi tanpa harus melakukan
praktik kepada orang secara langsung jadi jika terdapat kekeliruan tidak akan membahayakan orang lain. Dalam kehidupan militer dimanfaatkan untuk
menyusun strategi pernah saat menghadapi lawan, dengan visual reality para
militer seperti terjun langsung menghadapi lawan pada dunia nyata. Virtual
reality mampu dimanfaatkan dalam dunia
informasi contohnya pembuatan game yang memainkan tata cara penanama pohon padi atau
tata cara berkebun akan bermaat bagi anak – anak . jadi perkembanga teknologi
melalui game akan berkembang kedepannya.
2.MOTION SENSOR & NEURO
GAMING TECHNOLOGY
Muncul suatu alat baru yang
begitu unik untuk beberapa tahun
teakhir. Alat yang akan dimanfaatkan kan
karena memiliki kualits dan hasil yang baik dalam melakukan prosese deteksi.
Metion di manfaatkan untuk mendeteksi
wajah seseorang jadi dapat terlihat hanya sensor elektronik menditeksi gerakan pengguna.
System secara otomatis melakukan tugas atau perjalanan tertentu.
Perkembangan yang signifikam di tahun ini membuat kami memilih motion sensor
sebagai salah satu teknologi baru yang akan berdampak bagi dunia gaming. Motion
gaming berbagi atifitas seperti berlari,
bersepeda, berbicara untuk menyelesaikan misi dalam game. Memakai alat sensor detector tertentu yang akan
mengukur gerakan an kondisi fisik sperti detak jantunh dan sejenisnya.
Teknologi yang berkaitan dengan
virtual reality ini semakin mempengaruhi
peripheral gaming, para gaming telah mmeburu berbagai virtual reality untuk dimanfaat kan pada bebagai software Playstation
move, X box, one Kinect , Leap Motin sensor, sehingga sensor di smartphone
sepertinya akan menjadi pintu bagi desain dan pengalaman game – game jenis
baru. Teknologi sensor yang saat ini
dikembangkan adalah sensor yang
dimanfaatka untuk mendeteksi gerakan mimic wajah denga sensor ini wajah akan
lebih dikenali oleh setiap orang. Dan kontrok melaluo ppikiran yang disebut
dengan neuro gaming technology.
3. CLOUD
BASED SERVICES & BIG DATA TECHNOLOGY
Teknologi komputer
berbasis system cloud
telah menjadikan internet sebagai pusat untuk mengolah data besar, dariisini
semua data – data yang masuk dari berbagai pusat akan diolah khususnya dlam duia industry kreatif maupun industry
gaming, game – game yang akan semakin marak dan menadjubkan dalam beberapa tahun dengan ombinasi console yang ditangani oleh
cloudb based.
Cloud Based
service muncul pertama kali di tahun ini, hanya saja teknologi – teknologi ini
aknan berkembang dan akan maju seiringan dengan kemajuan industry game. Dengan
berkembangnya teknologi pada industry game maka big data yang digunakan juga
semakin besar. Inilah beberapa aplikasi yang berbasis cloud seperti online
gameplay dan cloud strorage seperti X box Live, playstation network dan stream
bebapa aplikasi yang telah disebutkan telah berada dalam dunia sehari – hari seorang gaming. Jadi bukan merupakan hal baru
lagi untuk memoelajari aolikasi tersebut.
Disaat semua
teknologi terbaru. Virtual Reality yang sangat focus pada kualitas grafis yang
semakin tingggi dan relistis, teknologi – teknologi tersebut akan memacu
kebutuhan – kebutuhan cloud based untuk melakukan infrastruktur pada IT
perusahaan. Jikan RAM game file tinggi maka saat dowloas yang cepat dan proses
rendering berjalan dengan cepat . Selain semu itu cloud computing secara
otomatis menajadi wajib berbeda pada hime setup seorang game VR.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar