Senin, 26 September 2016

Game Technology Augmented Reality

-- Review Game Technology Augmented Reality



Makalah 1

Collaborative Gaming in Augmented Reality
Zsolt Szalavári, Erik Eckstein, Michael Gervautz


Makalah ini berisi tentang Kolaborasi teknologi Augmented Reality yang dimanfaatkan untuk  membuat board game. Game visual yang  terlihat 3 dimensi.  Game yang memiliki kualitas tinggi karena  mengkombinasikan game dari berbagai daerah dan game yang disusun yang tidak akan menghlangkan komunikasi social.Permainan yang dapat dimainkan dengan cara menggunakan alat yang dipegang seperti bermain kartu, dan player akan menggerakkan objek. Game ini bernama game Mah-Jongg.

Makalah 2

Developing an Augmented Reality Racing Game
Ohan Oda Levi J. Lister Sean White Steven Feiner
  
Makalah ini berisi tentang menciptakan Racing game menggunakan teknologi Augmented Reality.  Dalam dunia virtual dibuatlah suatu game racing yang memanfaatkan XMA sebagai platform dalam game.  Permain menggunakan alat yang diletakkan dikepala saat bermain serta player  dapat melihat video dan control otomatis  pada mobil. Player dapat memainkan pada dunia virtual dengan mobil yang berjalan serta memiliki beberapa rintangan seperti bertabrakan di jalan. Infrastruktur game racing game didukung oleh aplikasi  Augmented Reality serta perlengkapan software dan hardware pada game dan  controller yang nyata pada game.


Makalah  3
Motivations for Augmented Reality Gaming
Trond Nilsen, Steven Linton, Julian Looser
HIT Lab NZ, University of Canterbury, Christchurch, New Zealand

Makalah yang berisi tentang ide – ide dari penulis  untuk mengembangkan game game yang akan memiliki style terbaru. Permainan  yang nyata ataupun permainan  dan berbasis komputer . Penulis membahas tentang berbagai kelebihan dan kelemahan pada permainan dulu. Beberapa aspek yang mempengaruhinya seperti fisik, mental, sosial dan emosional. Ide – ide penulis didapatkan dari permainan dulu yang akan dikembangkan menggunakan teknologi Augmented Reality yang dimanfaatkan untuk mengeskplor tampilan game. Ide game  yang dituangkan salam beberapa genre seperti strategi dan role playing games.

Makalah 4 

Augmented Reality for Board Games
Eray Molla_EPFL, CVLab, Vincent Lepetit

Makalah ini berisi tentang  Game yang ertpe Augmented Reality yang dilengkapi dengan webcam dan teknologi komputer vision. . Menggunakan beberapa objek yang digunakan ditampilan secara nyata dan ditambhakan efek visual. Penulis menggunakan demonstran permainan ini berupa permainan monopoly. Agar board game lebih mudah untuk dimainkan.

Makalah 5 

  AUGMENTED REALITY GAMES: A REVIEW
Chek Tien Tan, Donny Soh

Makalah yang berisi  paper yang mereview game Augmented Reality. Tidak hanya game AR yang memberikan unsur – unsur  baru contohny seni ataupun hiburan yang lainnya pada pengguna. Penulis melakukan survey dan analisa tentang penggunaan teknologi Augmented Reality. Baik secara penelitian perspektp ataupun komersial. Hail survey menunjukkan game dengan teknologi Augmented Reality lebih memudahkan pengguna untuk mengakses memalui ponsel masing – masing pengguna.

Makalah 6

Designing Augmented Reality Games for Mobile Learning using an Instructional-Motivational Paradigm (Cited by 17)
F. Fotouhi-Ghazvini, R. A. Earnshaw, D. Robison, P. S. Excell School of Informatics, Computing and Media, University of Bradford, UK Dept of Software Engineering, University of Qom, Iran Centre for Applied Internet Research, Glyndŵr University, Wrexham, UK

Makalah yang berisikan tentang pembahasan  desain game Augmented Reality untukpembelajaran berbasis mobile. Menggunakan praradigma instruksi motivasi. Penulis yang telah melakukan survey pada penggunaan game Augmented Reality yang berbasis mobile learning. Kesimpulan yang didapatkan game mobile akan menambah model pembelajaran yang yang lebih nyata pada para pelajar. Dengan adanya teknologi tersebut maka pendidik dapat mengabungkan berbagai game – game.

 Makalah 7
Augmented Reality Techniques in Games
Dieter Schmalstieg
Graz University of Technology, Austria

Makalah yang berisikan tentang teknik yang digunakan dalam pembuatan Teknologi Augmented Reality pada suatu game. Beberapa cara mengimplemtasikan apa yang seharusnya ada pasa tampilan suatu game. Penulis akan mengajarkan cara dan teknik membuat antarmuka yang efektif dan efisien. Mempelajari dan menggunkan permainan berbasis Augmented Reality yang dimanfaatkan untuk membuat aplikasi AR  yang lebih menarik.

Makalah 8

 Outdoor Augmented Reality Gaming on Five Dollars a Day
Benjamin Avery, Bruce H. Thomas, Joe Velikovsky, Wayne Piekarski, Wearable Computer Lab School of Computer and Information Science, University of South Australia, Mawson Lakes, Adelaide, SA, 5095, Australia

Makalah yang berisikan tentang penggunaan game yang berbasis teknologi Augmented Reality dengan  dengan penggeluran yang lebih rendah dengan penggunaan teknologi AR lainnya. Penulis membahas tentang pilihan pada perangkat keras yang digunakan serta pemilihan sensor yang tepat. Penulis memberikan teknik untuk mendesain game dan solusi pada perangkat lunak untuk mengatasi keterbatas hardware yang tisak memelukan platform tinggi yang maha. Contohnya saat pergantian penggunaa teknologi GPS dengan grid untuk mengetahui lokasi player.

Makalah 9
 Augmented Reality Games on the iPhone
Amanda Rösler, Bachelor Thesis

Makalah yang berisikan tentang  beberapa kemungkinan masalah yang terjadi dalam pembuatan game AR pada iPhone. Penulis mengmplementasikan game AR berbentul multiplayer untuk melakukan survey pada kinerja dan pengguna. Berdasarkan hasil pengamatan dikatakan bahwa salah satu sensor daro iPhone yang berupa accelerometer digunakan secara efektik dalam penggunaan AR iPhone.

Makalah 10
Bringing Augmented Reality to Mobile Phones
Anders Henrysson, Dissertations, No. 1145, Department of Science and Technology,

Makalah ini berisikan tentang teknologi Augmeted Reality pada ponsel masyarakat umum. Masuknya teknologi Augmented Reality pada ponsel suatu hal yang tidak mudah. Penulis akan mendapatkan banyak kesulitan yang berbeda- beda dari berbagai arah penelitian. Makalah ini membas tentang hal yang dihadapi saat menciptakan kontribusi pada beberapa bidang seperti pelacakan ponsel yang berbasis komputer vision. Pada ponsel memiliki beberapa teknik 3 dimensi seperti novel AR mode single user dan aplikasi novel AR mode kolaborasi.

           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar